Testimoni mereka tentang Kawanua Overclocking


Send: Wednesday, September 8th 2010, 6:06pm
Subject: About Me and KOC2
By: latop - http://www.koc2.com/user/7267/

Saya adalah seorang siswa yg dulunya tidak mengerti soal komputer. Pertama sekali memiliki komputer pada saat kelas 5 SD, sekitar tahun 2006. Komputer pertama saya Pentium 3. Awalnya bagi saya komputer adalah barang elektronik yg "hanya" digunakan untuk mengetik dan internet. Padahal saya tidak tahu apa itu internet. Hingga saudara saya memberi tahukan saya apa itu internet. Internet itu hanya hubungan antar orang pengguna komputer. Saya tidak tahu kalau di komputer kita bisa bermain game. Game yg pertama saya mainkan adalah RoadRash, sebuah game race motor yg lintasannya di jalan umum, kita dapat menendang dan memukul lawan main agar mereka jatuh. Pada saat bermain game itu, komputer saya hang up. Saya ketakutan setengah mati, pertama takut dimarahi, kedua takut komputernya rusak. Ketakutan itu menjadi-jadi sampai terbawa kedalam mimpi saya, sampe saya gak mau lagi nyentuh komputer.


Sampai saat ini saya sudah 3 kali ganti komputer, hingga saat ketigalah baru saya paham apa itu komputer, fungsinya, cara kerjanya dan lain-lain. Itu pun sesudah saya duduk di kelas 2 SMP. Pada saat itu saat sudah dapat menggunakan internet dan menggali informasi tentang komputer. Hingga kelas 3 SMP saya dapat paham tentang hardware yg ada di komputer. Nah, yg sangat membantu saya itu adalah forum KOC2. Pertama sekali saya tahu tentang KOC2 pada saat saya gugling. Setiap mencari info, saya selalu di arahkan ke google. Awalnya asing, tapi seorang temen saya nyuruh saya mendaftar di KOC2. Dia pu ingin tahu lebih, tapi tak mau daftar. Saya pun mendaftar di KOC2. Dari KOC2 saya mendapatkan berbagai info penting. Selain mendapatkan info penting, saya juga dapat berbagi info penting.

Sebelum di KOC2, saya sempat melihat-lihat ke forum-forum lain, tapi bagi saya forum KOC2 adalah forum yg paling rapi dari segi tampilan, usernya pun ramah-ramah. Sakin senangnya dengan KOC2, saya belum pernah log out dari komputer rumah saya. Setiap hari saya selalu OL disni. Saya tidak pernah absen kecuali tidak ada pulsa untuk internet dan sedang tidak di rumah. Satu hal yang membuat saya takjub adalah user di KOC2 ternyata sudah pada kuliah, berarti saya sangat nubi disini. Dengan mengetahui hal itu, saya menjadi sangat menjaga kata-kata. Game tertinggi yg pernah saya mainkan adalah GTA San Andreas dan Empire Earth 2. KArena KOmputer saya tahannya hanya sampai 2 game tersebut, untuk merasakan game yg lain saya harus sabar dulu. Saya ikut kuis ini atas saran om Cokiki, soalnya saya nanya ara jadi modetator gimana, tapi dia malah nyaranin saya untuk mencari badge, trus dia nyuruh saya ikut kuis ini supaya dapat badge. Jadi, ya begitulah...


=======
Send: Wednesday, September 15th 2010, 4:24pm
Subject: Me and KOC2
By: Riez-Q - http://www.koc2.com/user/2006/

Me and KOC2
Sudah lama gabung sama Forum yang satu ini, Sebuah forum yang bergelut dibidang Overclock dan hardware. Nama forum yang unik dengan nama asli dari daerah asalnya yaitu Manado, di bandingkan dengan forum-forum lainnya yang sudah ada di Indonesia. Dahulu kalau ada orang yang bertanya tentang KOC2 itu apa, saya bingung menjelaskannya. Dari istilahnya saja tidak tahu apa artinya, saya kira kawanua itu kawan semua, ternyata sesudah tahu artinya saya tertawa sendiri. Bukan saya saja yang beranggapan seperti itu, banyak member lain yang beranggapan seperti itu. Tapi nama yang unik itu memberikan kesan yang berbeda dan gampang di hapal

Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari forum ini, buka hanya pengetahuan yang saya dapat. Cara bersosialisasi yang baik, bertambahnya sahabat dan masih banyak lagi yang ga bisa semuanya di tulis disini. Apalagi karena adanya KOC2, saya bisa berkumpul dalam gathering KOC2. Bertemu orang orang yang yang lebih hebat dan tentunya punya pengalaman yang bisa saling di sharing. Pokoknya banyak pengalaman yang berharga yang bisa saya petik dari KOC2. Semuanya bisa implementasikan dalam kehidupan sehari hari ataupun dalam dunia kerja. The Best Pokoknya buat KOC2 :thumbsup: .

Saya berharap Forum ini bisa terus menjaga imagenya yang ramah tamah terhadap semua membernya, belakangan ini banyak keluhan dari para member baru yang merasa tidak nyaman akan hal ini. Saya hanya bisa tersenyum menanggapi hal itu. Jadi curhat nih, saya juga masih nubie dalam dunia komputer banyak hal yang belum saya mengerti apa lagi dalam mengatur sebuah subforum, mohon bimbingannya dari para admin supaya KOC2 menjadi forum yang nyaman dan ramah tamah terhadapat semua membernya.

Pokoknya KOC2 bener bener berperan penting deh dalam hidup saya, bingung mau bilang apa lagi tentang KOC2. Thx buat buat KOC2 yang udah mempertemukan kami semua disini. ^^


=========
Send: Wednesday, September 15th 2010, 9:04pm
Subject: ME and KOC2
By: eijisan - http://www.koc2.com/user/2920/

"Februari 2009, Kawanua? ini forum apa ya?"
itulah pertanyaan pertama yang muncul dibenakku pada saat itu, waktu itu aku sedang mencari artikel yang berhubungan dengan tutorial overclock, maklumlah Atlhon 3600+ku yang dulu kurasa sudah tidak lagi sekencang yang dulu, satu-satunya solusi tanpa mengeluarkan biaya adalah dengan cara Overclock, ternyata paman Google mengarahkanku ke KOC2. Semula aku membandingkan KOC2 dengan forum kelas atas seperti chip, oprekpc, obengware dsb, itu karena aku mengenal nama-nama itu sebelum aku mengenal KOC2. Ternyata justru di forum ini aku merasa lebih mudah mengenal dunia overclocking dari pada forum-forum lain, aku merasa diterima bahkan untuk seorang newbie. Maka saat itulah aku memutuskan untuk bergabung dengan KOC2.

"Loh, OOT sedikit kok langsung ditegor?"
itulah pernyataan yang timbul dalam diriku pada saat awal ku mulai membuat posting. Forum ini kok serius sekali, padahal kesalahan ku hanya bercanda sedikit. Awalnya aku kurang paham rules disini, tapi akhirnya aku sadar justru keseriusan itulah yang menjadi ciri khas forum ini dan jarang kutemukan diforum-forum lain. Keseriusan itu menciptakan suasana yang sangat baik dan nyaman, sehingga membuatku berfikir ini lah salah satu forum yang paling serius membahas overclocking di indonesia. Satu demi satu thread yang berhubungan dengan cara mengoptimalkan prosesorku kubuka, akhirnya kutemukan juga thread itu, kupahami tiap langkahnya dan pada saat kucoba, tapi ternyata gagal. Lalu berulang kali kucoba tapi tetap saja hasilnya nihil, awalnya aku merasa kecewa dengan KOC2, padahal aku menaruh harapan yang tinggi terhadap kesuksesan Overclock pertamaku itu, kemudian salah satu teman di KOC2 memberi saran yang sangat baik, ia menyuruhku untuk mengenali lebih dalam kemampuan komponen lain di komputerku. Kemudian kucari lagi semua artikel di KOC2 yang berhubungan dengan komponen-komponen komputerku dan ternyata aku menemukan batas kemampuan komputerku tersebut. Akhirnya aku berhasil mengoverclocking Atlhon 3600+ yang mulanya 2000mhz menjadi 2400mhz, meskipun belum termasuk tinggi tapi aku sangat bangga karena itu adalah hasil dari diriku sendiri dengan bantuan KOC2.

"Hah, masa ga boleh posting link sembarangan? crack, dsb sih?"
itulah yang kutanyakan pada saat pertama kali posting external link ke dalam KOC2. Awalnya aku merasa aneh kok jaman sekarang masih ada forum yang seakan-akan merasa "suci" dari hal-hal yang berbau crack dan sebagainya, padahal menurutku 90% software yang kita pakai itu adalah produk bajakan. Kemudian aku telusuri tiap thread untuk mencari apakah ada thread yang merusak "kesucian" KOC2 terhadap sesuatu yang berhubungan dengan crack dan sebagainya. Aku terkesima, melihat teman di KOC2 hampir sama sekali tidak menyinggung terhadap crack dll tersebut. Mereka seakan-akan tahu bahwa forum ini adalah forum yang "bersih" dari crack dan software-software ilegal. Justru teman-teman KOC2 mengajariku kalau agar menjaga forum ini dari hal-hal yang berbau crack serta software ilegal agar mengangkat nama komunitas Kawanua dimata Overclocker indonesia bahkan dunia. Perkataan mereka membuatku semakin menyukai KOC2, dan membuatku berniat memberikan semua pengetahuan yan kudapat agar bisa membantu teman-teman KOC2 apabila mereka mengalami kesulitan. Tanpa terasa sudah hampir 2 tahun aku bergabung dengan KOC2. 2 tahun pula KOC2 membantuku dalam hal pengetahuan terhadap kemajuan teknologi informasi hingga saat ini.

Terima Kasih KOC2



Tulisan milik para pemenang iven "About Me & KOC2"

1 komentar:

  1. Kangen suasana teman2 koc min. Salam helloffire

    BalasHapus

author
Erol Joudy
Freelance graphic designer, db-admin, WordPress addicted, Bayern München fans, Blogger.